Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018

3 komentar
Assalamualaikum... 
Di tahun 2018 ini sebenarnya aku agak malas untuk mengikuti tantangan baca apapun selain dari Goodreads, mengingat tahun lalu aku gagal dalam semua tantangan. Aku ingin lebih menikmati membaca bacaan yang aku sukai saja tahun ini daripada menantang diri sendiri dan akhirnya justru berimbas pada minat baca.
Tapiiii... Karena tantangan baca ini lebih menjurus ke proyek, jadi apa salahnya untuk ikutan. Lagian buku-buku di perpustakaan online sekarang makin bertambah dan beragam. Serta banyak juga genre yang aku sukai. 
Oke, untuk ikutan proyek baca ini cara mainnya tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yuk disimak!
  1. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian. Perpustakaannya bisa perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Termasuk perpustakaan digital.
  2. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2018.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Twitter kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2018 dan mention akun Twitter saya di @irabooklover. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang baca dari perpustakaan digital, share screenshoot bukunya di aplikasinya ya.
  4. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang logo Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018 di blog kalian juga. Sertakan juga logonya di setiap post review yang kalian buat :). Tautkan balik logonya ke post ini.
  5. Masukkan link share Twitter kalian di MisterLinky yang ada diakhir post ini. Supaya tidak numpuk banyak seperti tahun lalu, MisterLinky-nya saya buat dua, satu untuk memasukkan link untuk buku-buku yang kalian pinjam di perpustakaan digital dan satunya lagi untuk buku-buku yang kalian pinjam di perpustakaan non digital.
  6. Semua link yang masuk akan saya undi via random.org pada tanggal 1 Januari 2019. 1 link terpilih dari masing-masing perpustakaan (digital dan non digital) akan mendapat hadiah berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Hadiah bisa bertambah (insya Allah tidak akan berkurang) sesuai situasi dan kondisi
  7. Kalian boleh memention saya berkali-kali untuk satu buku yang sama. Kalian juga bisa men-share di akun medsos kalian yang mana saja, tapi link yang harus kalian masukkan dan yang saya nilai cuma link share via Twitter.
  8. Dipersilakan membuat Master Post dan Wrap Up Post untuk proyek ini. Biar rapi, masukkan master post dan wrap up postnya di MisterLinky juga ya
Nah, gampang kan? Kalau masih ada yang kurang jelas, silakan kunjungi blog Ira Book Lover

Related Posts

3 komentar

Posting Komentar